Bellerin Dukung Sikap Ozil ke Timnas Jerman

Bek Arsenal, Hector Bellerin, mendukung sikap yang diambil oleh Mesut Ozil ke timnas Jerman. Menurut Bellerin, Ozil memang telah diperlakukan tidak adil oleh timnas Jerman dan pihak federasi [DFB].



Ozil baru saja memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman. Pemain Arsenal ini kesal dengan sikap yang publik Jerman yang diarahkan padanya pra dan pasca Piala Dunia 2018 lalu.

Sebelum Piala Dunia 2018, Ozil berjumpa dan berfoto dengan Presiden Turki, Recep Erdogan. Momen itu menjadi sebuah kontroversi tersendiri dan digiring ke ranah politik. Bahkan, presiden DFB, Reinhard Grindel, juga ikut mengecam Ozil.

Meskipun banjir kecaman, Ozil juga banyak mendapatkan dukungan. Salah satunya datang dari Bellerin. Menurut rekan satu tim Ozil di Arsenal, Ozil sudah memberikan banyak hal untuk Jerman

Mesut Ozil memang punya darah Turki dari keluarganya. Karena itu, dia juga cukup dekat dengan Turki. Tapi, soal kontribusi untuk Jerman, Ozil pun sudah memberi bukti. Juara Piala Dunia 2014 yang diraih Jerman, juga berkat peran Ozil.

"Sungguh disayangkan bahwa seorang yang sudah melakukan banyak hal untuk negaranya di dalam dan luar lapangan telah diperlakukan dengan tidak hormat seperti itu," tulis Bellerin di akun Twitter miliknya.

"Bagus Ozil, teruslah berdiri dengan sikap yang seperti itu," sambung pemain asal Spanyol tersebut.

Bukan hanya Bellerin yang memberikan dukungan untuk Ozil. Rekannya di timnas Jerman, Jerome Boateng juga turut memberi dukungan. Boateng dan Ozil sudah bermain bersama di timnas senior Jerman sejak tahun 2009 silam.

Pemain belakang Bayern Munchen itu memposting sebuah foto dirinya bersama Ozil usai menjuarai Piala Dunia 2014 lalu. Boateng juga memberi pesan bahwa Ozil pernah membawa Jerman juara di Euro U-21 pada tahun 2009.

"Ini adalah sebuah kegembiraan Abi," tulis Boateng di akun twitter official miliknya. Abi adalah sapaan khas Turki yang merujuk pada kata saudara.

DFB bukan satu-satunya pihak yang mengecam sikap Ozil. Ada juga petinggi Bayern Munchen, Uli Hoeness, yang turut menyatakan ketidaksukaannya pada sikap Ozil. Bahkan, Hoeness mengaku senang akhirnya Ozil pensiun dari timnas Jerman.

"Saya bersyukur hal yang menakutkan ini sudah berakhir. Dia telah bermain sangat buruk selama bertahun-tahun," ujar Hoeness kepada Sport Bild.

"Dia terakhir kali memenangkan tackle sebelum Piala Dunia 2014. Dan sekarang dia dan performanya yang jelek sembunyi di balik gambar ini," lanjutnya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

LIVE STREAMING