Valverde Rupanya Tak Restui Kepindahan Paulinho

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikabarkan tidak memberikan izin ketika pihak klub melepas Paulinho. Bahkan, kabarnya otoritas Valverde di bursa transfer pemain memang sangat terbatas.

Paulinho bergabung dengan Barca pada awal musim 2017/18 lalu. Meski pada awalnya dinilai meragukan, pemain asal Brasil mampu membuktikan kualitasnya. Paulinho pun jadi salah satu kunci permainan Valverde.

Tapi, hanya beberapa saat usai tampil di Piala Dunia 2018, Paulinho secara mengejutkan pindah dari Barcelona.

Paulinho lebih memilih kembali ke klub yang dia perkuat sebelumnya yakni Guangzhou Evergrande. Dikutip dari Marca, transfer ini tidak pernah mendapatkan izin dari Valverde sebagai pelatih. 

Marca menyebut bahwa Valverde tak senang dengan keputusan klub yang melepas Paulinho. Sebab, sang pemain memang jadi kunci permainan Barca di era Valverde. Paulinho jadi alternatif gol Barca selain Lionel Messi dan Luis Suarez.

Penjualan Paulinho, menurut Marca, jadi pertanda jika Valverde masih belum mendapat kepercayaan penuh menyusun komposisi pemain. Seperti pada era kepelatihan Luis Enrique dan Pep Guardiola.



Disebutkan, ada dua sosok yang lebih punya pengaruh dalam hal menjual dan membeli pemain. Dua sosok tersebut yakni manajer Pep Segura dan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Setelah manajemen melepas Paulinho, Valverde pun langsung memberi respon. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengajukan nama Willian untuk segara diburu oleh Barca di bursa transfer musim panas ini.

Valverde menilai pemain asal Chelsea itu bisa jadi pengganti yang sepadan pasca ditinggal Paulinho.

Barca pun kini berusaha keras untuk bisa mendatangkan Willian. Apalagi, transfer pemain asal Brasil ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Lionel Messi. Sang mega bintang ingin Willian jadi penggawa Barca musim depan.

Barca sangat serius untuk mendapatkan Willian dari Chelsea. Blaugarana telah melayangkan tawaran ketiga pada The Blues dengan nilai 55 juta pounds. Tapi, negosiasi antara kedua kubu masih belum menemui kata sepakat.

Sebab, Chelsea meminta Barca juga ikut melepas pemain muda Ousmane Dembele jika ingin mendapatkan jasa Willian.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

LIVE STREAMING