Xavi Dukung Total Rabiot ke Barcelona

Sebagai sesama gelandang, Xavi nampaknya sangat menghargai kualitas yang dimiliki oleh pemain PSG, Adrien Rabiot. Ia bahkan mengatakan bahwa pria asal Prancis itu bisa menjadi pembelian terbaik Blaugrana.



Rabiot kerap kali diisukan akan meninggalkan PSG dalam waktu dekat. Kontraknya sendiri sedang masuk ke tahun terakhir, dan membuatnya bisa diboyong tanpa harus mengeluarkan uang dimulai pada bulan Januari nanti.

Di bursa transfer musim panas ini, Barcelona diberitakan tengah mencoba untuk memboyong Rabiot. Namun PSG tidak memiliki niatan untuk menjual sang pemain, yang tercermin dari pernyataan sang presiden, Nasser Al-Khelaifi, beberapa waktu lalu.

"Dia [Rabiot] berada di klub ini dan saya yakin dia akan bertahan," ujar sang presiden kepada L'Equipe. 

Xavi sendiri menganggap bahwa ketertarikan bekas klubnya itu dengan Rabiot masih sebatas rumor belaka. Tetapi, jika memang terjadi, ia meyakini bahwa pemain berumur 23 tahun tersebut akan menjadi pembelian terbaik.

"Dia adalah pemain dengan level teknik yang cemerlang," ujar Xavi kepada Mundo Deportivo.

"Dia bisa bermain dengan sempurna sebagai gelandang tengah di Barca. Dia bisa memberikan kontribusi yang banyak, tapi itu masih dalam alam spekulasi," lanjutnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Barcelona dikabarkan sempat mendekati bintang Atletico Madrid, Antonie Griezmann. Dan Xavi mengakui bahwa dirinya banyak mendapatkan pertanyaan seputar punggawa timnas Prancis itu.

"Saya telah berulang kali ditanya mengenai Griezmann pada musim panas ini, dan pada akhirnya, dia bertahan di Atletico," pungkasnya.

Griezmann menepis isu kepindahannya ke Nou Camp dengan menyepakati tawaran perpanjangan kontrak dari Los Rojiblancos. Ia menandatangani kontrak baru berdurasi lima musim, tepatnya hingga tahun 2023 mendatang.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

LIVE STREAMING